1 5 Foto yang “dihapus” oleh Facebook

SANGAT PRO BLOGSPOT --Ada banyak foto yang di upload pengguna atau pemilik akun Facebook, kemudian foto tersebut dilarang dan disensor oleh pihak Facebook. Mungkin etika sosial dan kepatutan menjadi standar yang dilakukan pihak Facebook, kenapa melarang beberapa foto dimuat dalam akun jejaring mereka. Berikut beberapa foto yang dimaksud:
1. Foto dua anak yang sedang “bermain”
Seorang ibu telah dilarang pihak Facebook setelah dia mengupload foto dari anak-anaknya yang menunjukkan salah satu dari mereka berpura-pura untuk menyusui. Lauren Ferrari dari Seattle, WA menerbitkan foto kontroversial di situs jejaring sosial. Ia menampilkan lima tahun putrinya dan adiknya yang tengah bermain ibu dan bayi.
Dalam beberapa jam, pihak Facebook menghapus foto dan mengatakan hal itu melanggar standar komitmen perusahaan. Si ibu dan akunnya dilarang selama seminggu aktif dari media sosial. Polisi AS mengatakan itu adalah contoh dari “orangtua miskin.”
Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

(Sumber:wordpress.com)
Foto dua anak yang sedang “bermain” (Sumber:wordpress.com)


2. Foto dua orang pria yang berciuman
Sebuah gambar dari dua pria berciuman telah dihapus oleh Facebook karena melanggar kode kesopanan yang bersifat “politis, seksual atau sensitif”. Fotografer terkenal Spanyol Juan Hidalgo mengambil foto untuk kelompok Budaya yang berpusat di Madrid sebagai bagian dari Gay Art Looks For A Home inisiatif dan dokumenter. Sebagai gantinya, proyek ini telah menempatkan foto versi gambar “disensor”, yang ditunjukkan di atas.
Kemudian, seorang juru bicara Facebook dihubungi Towleroad dan mengatakan bahwa foto tersebut telah dipulihkan. “Setelah penyelidikan, kami menyimpulkan iklan tidak melanggar pedoman kami dan sekarang diaktifkan kembali. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.”
Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Foto dua orang pria yang berciuman(Sumber:wordpress.com)
Foto dua orang pria yang berciuman (Sumber:wordpress.com)


3. Foto anak yang sedang kencing di pagar
Ini adalah sesuatu yang telah terjadi selama berabad-abad. Ketika seorang anak berusia 4 tahun dan temannya tengah kencing di pagar halaman belakang. Namun tak beberapa lama, pihak Facebook memasang tanda Censored atasfoto tersebut? Nah, Facebook menghubungi wanita itu dan meminta agar dia menghapus foto tersebut karena itu melanggar persyaratan layanan mereka.
Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

(Sumber:wordpress.com)
Foto anak yang sedang kencing di pagar (Sumber:wordpress.com)


4. Foto lukisan ibu yang tengah menyusui
Bahkan Vatikan tidak memiliki masalah lagi dengan lukisan dari Virgin Mary yang semi-berpakaian ketika tengah bayi Yesus ini. Namun, tidak demikian halnya dengan Facebook.
Lama dikritik karena melarang foto-foto yang menyusui anak-anak mereka, situs jejaring sosial populer ini berulang kali menghapus tiga lukisan ibu menyusui yang diposting oleh SM yang seniman bernama Kate Hansen sebagai bagian dari karyanya “Madonna and Child Project.” Sementara itu, menjawab pertanyaan Facebook Star, mengatakan lukisan Hansen yang “sengaja dihapus.” Sebanyak tiga kali.
Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

(Sumber:wordpress.com)
Foto lukisan ibu yang tengah menyusui(Sumber:wordpress.com)


5. Foto ibu menyusui bayinya
Belum lagi, foto lain yang menyusui telah disensor dari Facebook. Gambar seorang ibu yang tengah menyusiu anaknya ini sambil tersenyum telah dihapus pihak Facebook dari dinding mereka.(**)
Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

(Sumber:wordpress.com)
Foto ibu menyusui bayinya (Sumber:wordpress.com)


Tambahan:
Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

6
(Sumber:wordpress.com)
(Sumber:wordpress.com)
Sumber: oddee.com, uniknya.com, Desember 2012

1 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sangat Pro Blogspot Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates