rayap kabel clothing
contact us

5 Nasib Yahoo Messenger

Sangat Pro Blogspot -Pasti udah sering denger istilah daur ulang kan? Daur ulang itu adalah proses mengubah sampah menjadi sesuatu yang baru dan lebih berguna. Nah, daur ulang itu penting banget. Pokoknya kalo kita melakukan daur ulang, maka bumi kita ini akan tetap hijau dan semakin nyaman untuk dihuni. Tapi, sayangnya, jaman sekarang daur ulang udah gak jaman lagi. Sekarang adalah jamannya daur hati. Tau gak, daur hati? Daur hati adalah proses mengubah hati yang terluka menjadi hati yang penuh cinta. Atau bisa dibilang daur hati itu sama aja dengan move on. Ayo, cung! Siapa Nobelers yang masih inget mantan?! Mahahaha! *ngetik sambil nangis inget mantan*


gambar diambil dari google

Usut-punya-usut, move on itu ternyata gak cuma persoalan cinta, ya. Di dunia teknologi pun ada yang move on. Contohnya adalah Instant Messenger. Dulu kita sering pake yang namanya mIRC, terus Yahoo Messenger (YM), lalu sekarang kita pake BBM atau Line. Teknologi memang berkembang dengan sangat pesat. Di tiap harinya selalu muncul teknologi-teknologi baru yang lebih praktis dan bermanfaat untuk digunakan. Makanya, banyak juga teknologi yang ancur kalo tidak sering melakukan inovasi. Ibaratnya teknologi tersebut bakal jadi jomblo lapuk—gak laku, gak ada yang mau!

Korban pertama adalah mIRC, yang sekarang penggunanya udah move on ke Instant Messenger yang lain. Tapi sayangnya pihak mIRC belum pada move on nih. Waktu Nobel ketik di Google pake keywords “mIRC”, ternyata masih ada ini:

capture sendiri dari google

Kalo Nobel download, nanti chat sama siapa, ya? Kebayang orang-orang yang masih pake mIRC, pasti pada gak bisa move on semua tuh. Nobel yakin mereka pacaran terakhir tahun 1927 dan sampe sekarang gak bisa move on-move on.

Sebentar lagi bakal ada korban kedua. Dan korban tersebut adalah Yahoo Messenger (YM)—layanan Instant Messenger dari salah satu perusahaan internet terbesar di dunia: Yahoo!

gambar diambil dari google

YM booming di Indonesia sekitar tahun 2007-2010. YM adalah awal dari generasi nunduk di Indonesia. Banyak orang yang nunduk gara-gara YM. Kerjannya dari pagi sampai malem YM-an mulu! Lagi makan YM-an, lagi belajar YM-an, sampe lagi cebok pun YM-an. YM memang memberikan kepuasan bagi para penggunanya. Selain mudah digunakan, fitur-fiturnya pun membanggakan. Seperti bisa mengirim gambar, suara dan video, memberikan smiley-smiley yang unyu, mengirim sms, webcam, dan masih banyak lagi. Selain awal dari generasi nunduk, YM juga awal dari tren cowok culun. Iya, cowok mendadak culun karena mulai dari adanya YM. Semenjak ada YM, cowok pdkt sama cewek gak lewat dunia nyata lagi, tapi lewat dunia maya. Cuma modal kata-kata udah bisa dapet pacar. Kasiannya waktu ketemu, si cowok langsung diputusin sama si cewek, gara-gara muka si cowok mirip ketiak monyet.

Sayangnya di tahun 2011-sekarang, YM dikit-demi-dikit penggunanya sudah mulai move on ke Instant Messenger yang lain. Alasannya sama: Berkembangnya teknologi dengan sangat pesat. Di tiap harinya selalu muncul teknologi-teknologi baru yang lebih praktis dan bermanfaat untuk digunakan. Hal ini pun disadari oleh pihak Yahoo, sehingga mereka per-tanggal 14 Desember 2012 nanti akan mencoba move on—mulai menghapus kenangan indah bersama YM—dengan menghilangkan beberapa fitur yang ada:

Yahoo Messenger Public Chat Rooms

Chat room ini termasuk fitur utama di YM. Nobelers bisa chat dengan banyak orang di sini. Biasanya topiknya ketebak sih; kalo mau ujian, biar gampang nyari jawaban, banyak siswa-siswi yang kompak untuk bikin room dan chat jawaban di sini. Nakal, ya!!! *cium* Atau yang pernah pake aplikasi YehBa untuk YM-an, di chat room-nya pasti suka chat tentang sex. Lebih nakal, ya!!!! *buka celana*

Yahoo Messenger Pingbox

Kalo ini biasanya dipake di blog atau social media. Untuk Nobelers yang pernah meng-install ini di blog atau social media, Yahoo menyarankan untuk Nobelers melakukan uninstall.

Yahoo Messenger Interoperability with Microsoft Windows Live Messenger

YM tidak akan terkoneksi lagi dengan Microsoft Windows Live Messenger. Jadi gak bisa lagi chat dengan pengguna MSN. Kalo ada pasangan yang (belum move on) satu pake YM dan yang satu pake MSN, siap-siap aja untuk gak berhubungan lagi, ya.

Seperti yang Nobelers tau, move on itu gak gampang. Cowok aja yang katanya jantan, bisa nangis kalo keinget mantan. Apalagi cewek, banyak yang sampe bunuh diri juga. Makanya, Yahoo pun move on gak sekaligus:

Yahoo Voice Phone In and Phone Out feature

Untuk fitur ini akan tutup pada 30 Januari 2013. Kalo ini, jadinya Nobelers gak bisa nelfon lagi dengan bantuan YM. Buat yang gak pernah punya pulsa, cari alternatif lain buat ngobrol sama pacarnya, ya!

Tuh, kan, pihak Yahoo aja udah bisa move on dikit-demi-dikit. Ya, semoga, nanti kedepannya pihak Yahoo bisa move on sepenuhnya deh, ya. Entah dengan mengganti Yahoo Messenger atau dengan melakukan inovasi terbaik dari Yahoo Messenger. Kalo Yahoo bisa move on, masa Nobelers hari gini masih inget mantan? PUKPUK! *eh pukpuk diri sendiri juga*



Sumber: yahoo.com

5 komentar:

  1. Hello friends, its enormous post about tutoringand entirely defined, keep it up all the time.


    Also visit my web-site ... scouted.co.za

    BalasHapus
  2. Your style is very unique compared to other people I've read stuff from. I appreciate you for posting when you have the opportunity, Guess I'll just book mark this blog.


    Here is my web-site ... how to cure a cold sore

    BalasHapus
  3. You really make it seem so easy with your presentation but
    I find this matter to be actually something that I think I would never understand.
    It seems too complicated and very broad for me. I'm looking forward for your next post, I'll try to get the hang of it!


    Take a look at my weblog - she'll expect

    BalasHapus
  4. great put up, very informative. I wonder why the other experts of this sector don't realize this. You must continue your writing. I'm confident, you have a huge readers' base already!

    Also visit my web page; okamiworld.com

    BalasHapus
  5. Hey! I know this is kind of off topic but I was wondering which blog platform are you using for
    this site? I'm getting sick and tired of Wordpress because I've had
    issues with hackers and I'm looking at options for another platform. I would be great if you could point me in the direction of a good platform.

    Here is my homepage; http://www.sepiachord.com/wiki/index.php?title=User:WayneT72

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sangat Pro Blogspot Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates